Menu
header photo

The Love of Pace 988

roastsilk9's blog

Guidelines Cari Uang dan Peluang Bisnis Online saat Pandemi Corona

Pandemi virus corona (Covid-19) berdampak pada banyak sektor kehidupan, tidak terkecuali dunia yang dilakukan dan perekonomian. Angka pengangguran pun meningkat saat pandemi mengingatkan banyaknya perusahaan yg melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK).

Hingga April 2020 aja, Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) mencatat ada a single, 5 juta pekerja terdampak pandemi COVID-19. Sekitar 10 persen dari 1, five juta pekerja tersebut terkena PHK serta 90 persen dirumahkan.

Sedangkan data untuk Kamar Dagang Industri (Kadin) menunjukkan angka lebih besar. Hingga bulan Mei 2020, sebanyak 6 juta pekerja di Dalam negri sudah terkena PHK dan dirumahkan hal ini karena banyak perusahaan bukan memiliki cashflow yg normal.

Perinciannya: a couple of, 1 juta pekerja korban PHK dari sektor industri tekstil, 1, 4 juta pekerja transportasi live, 400 ribu pekerja sektor mall, kemudian sisanya berasal yang beberapa sektor.

Di sisi lain, masa pandemi corona juga memberikan peluang bagi sejumlah jenis bisnis. Pekerjaan perekonomian berbasis teknologi informasi atau daring (online) dinilai memainkan peranan penting pada kondisi pandemi juga setelahnya.

Peluang ini sangat terbuka mengingatkan aktivitas bekerja, belajar, dan beribadah dari rumah atau dikenal sebagai work coming from home (WFH) dilakukan semua orang di dalam rangka menghindari infeksi virus corona.

Di dalam artikel betajuk "Prospek bisnis daring di dalam era pandemi COVID-19" yang dilansir Antaranews, dijelaskan bahwa ada banyak sektor marketing menguntungkan yang tumbuh pada masa pandemi.

Sebagai contoh, platform kesehatan on-line menjadi semakin popular mengingat kebutuhan öffentlich akan informasi medis dan konsultasi on the web dengan dokter naik. Sarana teknologi pendidikan pun dibutuhkan semasa masa pandemi covid-19.

Selain itu, bisnis e-commerce juga akhirnya menjadi kebutuhan utama öffentlich dalam bertransaksi pada masa pandemi, mengingatkan jual-beli online marak dilakukan untuk meminimalisir kontak fisik. Negoisasi jual-beli online indonesia juga turut mengerek aktivitas bisnis di sektor jasa transmisi ke barang.

Masih melimpah sektor usaha lain yang potensial bagi digarap pada vulgo pandemi. Jika anda ingin memulai bisnis pada masa pandemi, cobalah pertimbangkan hobi yang menghasilkan uang. Anda bisa menggunakan keterampilan yang semasa ini dinilai positif oleh banyak jamaah, demikian saran dari Ross Kimbarovsky, CEO Crowdspring, seperti dilansir cnbc. com.

Selain itu, ciptakan identitas brand kuat, manfaatkan jejaring sosial untuk menjala ide baru serta memberikan penawaran, dan berkomitmen untuk menindaklanjuti rencana yang telah disusun.

Dikutip dri Forbes, berikut segenap peluang bisnis yg dapat dikerjakan di rumah dan memakai sarana online, serta berpotensi menghasilkan dollar selama masa pandemi.

one Buat Konten Video Tutorial dalam Youtube

Belakangan, banyak content creator membuat online video panduan atau kursus tertentu yang diunggah di Youtube. Pekerjaan ini sangat mungkin dilakukan pada zaman pandemi.

Agar bisa menghasilkan uang, pastikan memonetisasi video dengan mengenakan biaya langganan atau konten yg dilindungi sandi sebatas untuk pelanggan dalam membayar. Monetisasi pun dapat dilakukan dgn memasang iklan dalam difasilitasi Youtube. Pakailah frasa atau sebutan kunci yang hampir sering dicari orang dgn mengetik "cara [topik Anda]inch di judul konten.

a couple of. Mengajar Bahasa Inggris online

Jika Anda mahir berbahasa Inggris / bahasa internasional sebagainya, pakai kemampuan tersebut untuk mengajar orang lain. HK Pools meraih mengajar bahasa inggris via online untuk beberapa siswa yang berbaga

Go Back

Comment

Blog Search

Blog Archive

Comments

There are currently no blog comments.